Rasa

Bisakah kita jatuh cinta pada dua orang secara bersamaan? banyak yang bilang, jika kita jatuh cinta pada dua orang bersamaan maka pilihlah orang yang kedua, karena bila kita begitu mencintai satu orang pertama maka tidak akan orang kedua. Namun, bagaimana bila sulit untuk melepas keduanya? Bagaimana bila hati ini terlalu egois dan ingin memiliki keduanya? Apakah ini masih bisa dikata cinta?

Terkadang saya berpikir, mungkin saya tidak pernah benar-benar jatuh cinta. Saya hanya memiliki rasa untuk ingin memiliki. Saya tidak pernah jatuh cinta pada seseorang, namun saya jatuh cinta pada proses mencintai itu sendiri. Jatuh cinta pada satu titik kebersamaan, pada genggaman tangan, pada tawa dan canda, pada patah hati, dan pada perpisahan.

Saya percaya bahwa cinta tidak datang dengan tiba-tiba tanpa peringatan, namun melalui sebuah proses dan rasa saling percaya. Cinta itu perihal mau atau tidak, bukan bisa atau tidak bisa. Karena bila memang mau pasti bisa. Bila ada kemauan pasti bisa bersama. Karena bisa atau tidak hanyalah sebuah kebohongan, alibi. Cinta itu bukan tentang siapa yang ada dihati, namun siapa yang setia menemani. Cinta itu saling terima apa adanya, bukan saling malu dan menutupi. Karena bila memang saling cinta maka semuanya akan menjadi lebih mudah. Bila engkau merasa bahwa cintamu membuatmu suliit, maka lepaskanlah, walaupun itu berarti engkau harus melepas seseorang.

Leave a Reply

